Program Studi yang Menghasilkan lulusan Unggul dalam Tata Laksana Identifikasi, Asesmen, dan Ortodidaktik Anak Berkebutuhan Khusus di Tingkat Internasional dalam Melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan Berlandaskan Nilai-Nilai Islami Ahlussunnah Waljama’ah An-Nahdliyah Pada Tahun 2030.
Program studi yang unggul di Tingkat Nasional dan Internasional dalam Melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan Berlandaskan Nilai-Nilai Islami Ahlussunnah Waljama’ah An-Nahdliyah Pada Tahun 2030
Menyelenggarakan pendidikan yang berlandaskan nilai-nilai Islam Ahlussunnah Waljama’ah An-Nahdliyah untuk menghasilkan tenaga pendidik yang profesional di bidang pendidikan khusus yang memiliki karakter Islami dan cinta tanah air.
Melaksanakan penelitian yang berfokus pada solusi untuk tantangan pendidikan khusus, serta menghasilkan inovasi yang relevan bagi kebutuhan masyarakat.
Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarkat yang memberi dampak positif bagi anak berkebutuhan khusus dan komunitas, serta mendukung pembangunan masyarakat.
Menginisiasi dan memperkuat kerjasama dengan institusi nasional dan internasional untuk mendukung pengembangan keilmuan dan profesionalisme di bidang pendidikan luar biasa.
Menghasilkan tenaga pendidik yang profesional di bidang pendidikan khusus yang berkarakter Islami dan cinta tanah air dengan landasan nilai-nilai Islam Ahlussunnah Waljama’ah An-Nahdliyah.
Menghasilkan tenaga pendidik yang memiliki kompetensi dan keterampilan dalam bidang pendidikan khusus yang selaras dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta mampu bersaing dan beradaptasi dengan tuntutan masa depan di tingkat nasional dan internasional.
Berkontribusi pada kemajuan pendidikan khusus melalui pelaksanaan dharma penelitian yang dapat memenuhi kebutuhan dan tantangan anak berkebutuhan khusus serta bermanfaat bagi masyarakat.
Berkontribusi kepada masyarakat yang mendukung pemberdayaan dan kesejahteraan anak berkebutuhan khusus melalui pelaksanaan dharma pengabdian kepada masyarakat
Menghasilkan kemitraan strategis dengan institusi pendidikan, lembaga profesi, serta organisasi nasional dan internasional untuk meningkatkan reputasi program studi dan daya saing lulusan di bidang pendidikan khusus.
Tabel 1.1. Tujuan dan strategi pencapaian tujuan